Muscab Pertama AIMI Purwokerto Pilih Dokter Gigi Ini Jadi Ketua

PURWOKERTO – AIMI Jateng Cabang Purwokerto mengadakan musyawarah cabang (muscab) pertamanya pada Minggu (2/2) di Meotel Purwokerto. Dalam Muscab yang baru pertama kali diadakan AIMI Purwokerto ini terpilihlah Mellyna Trismi Utami sebagai ketua periode 2020-2025 dengan mendapatkan tujuh suara dari 11 suara yang ada.

Acara tersebut dihadiri oleh dua perwakilan AIMI Jateng dan sembilan perwakilan AIMI Purwokerto. Dalam agenda laporan pertanggungjawaban, ketua AIMI Purwokerto di periode sebelumnya Mellyna Trismi Utami memaparkan antara lain tentang layanan konseling di wilayah Banyumas yang jumlahnya meningkat tajam.

“Dari permasalahan yang ditangani oleh para konselor kasus terbanyak adalah bingung puting,” jelas Nina, panggilan akrabnya. Ia juga memaparkan permasalahan lainnya seperti penerapan IMD di layanan kesehatan yang belum memenuhi standar.

Memasuki agenda pemilihan ketua, pada awalnya ada tiga calon yaitu Kristiana Hartati, Nurkhalipah Diny, dan Nina sendiri. Masing-masing calon ketua memaparkan visi dan misinya di hadapan para peserta secara berurutan dan terpisah. Akhirnya para peserta muscab memilih Nina untuk menjabat lagi di periode berikutnya.

“Saya berharap agar ke depan kita bisa lebih baik, bekerjasama, dan berkolaborasi agar angka menyusui di Banyumas ini meningkat,” kata dokter gigi tersebut.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa ada dua hal penting yang akan jadi prioritas utama di masa periode kepemimpinannya yaitu riset dan advokasi.

“Kita akan fokus di kedua hal tersebut. Di samping itu kita juga akan terus melaksanakan agenda rutin tahunan seperti sebelumnya seperti kelas edukasi, dan yang terdekat adalah agenda menyambut ulang tahun AIMI Purwokerto yang kelima,” katanya.

Selaku ketua terpilih bermusyawarah, Nina selanjutnya bertugas menyusun kepengurusan dan membahas program kerja untuk mengatasi permasalahan menyusui yang ada di lapangan.

===

Penulis: Nisrina. Editor: Hendrati Hapsari.

Facebook Comments
Ayo Berbagi Informasi :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *